Selasa, 04 Desember 2018

CIVIL ENGINEERING


KENAPA MEMILIH JURUSAN TEKNIK SIPIL?


Sebelum itu saya ingin menjelaskan lebih dulu apa sih teknik sipil itu?  ilmu yang mempelajari tentang metodologi bangunan sipil mulai dari segi perencanaan sampai pelaksanaannya.

Banyak orang keluarga maupun teman yang bertanya pada saya, mengapa memilih jurusan Tenik Sipil? Apa enaknya sih?

Karena lapangan pekerjaannya luas, Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan nega
ra yang masih berkembang dari segi ekonomi maupun infrastrukturnya. Selain itu alasan saya memilih teknik sipil karena tekik sipil merupakan cabang ilmu teknik yang kedepannya mampu melakukan suatu perubahan , mampu melakukan suatu pembangunan. Bukan hanya itu, teknik sipil selain mampu merancang,membangun,merenovasi tidak hanya gedung atau insfrastruktur,tetapi  juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Teknik sipil juga dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan hidup manusia dan pergerakannya hingga bisa dikatakan ilmu ini bisa mengubah suatu hutan menjadi kota besar.

Ahli teknik sipil tidak hanya berurusan dengan pembangunan sebuah proyek bangunan,tetapi dibidang lain seperti yang berkaitan dengan informatika dan memungkinkan untuk memodivikasi sebuah bentuk pemodelan suatu kerusakan karena gempa dan banjir. Hal ini sangat penting dinegara maju sebagai tolak ukur kelayakan pembangunan sebuah bangunan vital yang mempunyai resiko dapat menelan korban banyak.

Lapangan pekerjaan Teknik Sipil yaitu Manajer Konstruksi, Surveyor, Drafter,  Project Manager, Perencana Struktur, Direktur Kontraktor, Direktur Konsultan Perencana, dll


Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fasilitas di UMM

RUMAH SAKIT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG Rs umm dibangun pada tahun 2009. Rs umm mendapatkan izin mendirikan rumah sakit dari...