Selasa, 04 Desember 2018

Fasilitas di UMM


RUMAH SAKIT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG



Rs umm dibangun pada tahun 2009. Rs umm mendapatkan izin mendirikan rumah sakit dari dinas kesehatan kabupaten Malang pada bulan oktober 2012 kemudian pada tanggal 20 juni 2013 rs umm mendapatkan ijin operasional rs sementara. Rs umm diresmikan pada tanggal 17 agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Lokasi rs ini tidak jauh dari kampus 3 umm yaitu tepatnya disebelah timur terminal landungsari. Rs umm berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai.
Fasilitas yang ada di rs umm diantaranya
IGD 24 jam dan ICU, Laboratorium klinik dan instalasi Farmasi 24 jam, one daydare pera
watan ambeien, USG 4 dimensi dan CT scan 64 slice, kamar perawatan yang nyaman, kamar perawatan dewasa, bersalin, perinatologi, rawat gabung dan ruang anak, kamar operasi dan alat alat canggih.
Motto dari rumah sakit UMM menjunjung “pelayananku, pengabdianku” mendorong RS UMM agar terus dan terus belajar meningkatkan layanan yang memuaskan masyarakat.





UMM INN HOTEL




Universitas Muhammadiyah Malang juga memiliki hotel biasa disebut dengan UMM INN terletak di Jl. Raya Sengkaling no. 1 Dau, Kota Malang dan juga dekat dengan Kota Wisata Batu yang dibangun pada tahun 2003. Konsep awal pembangunannya dalah sebuah penginapan yang ditujukan untuk pengadaan akomodasi untuk kalangan civitas akedemika UMM. UMM INN juga merupakan salah satu hotel pendidikan pertama di Indonesia.  Pada tanggal 25 Juni 2005 Hotel University Inn diresmikan oleh Bapak Bupati Malang Sujid pribadi dan dibuka untuk umum.
Sebagian fasilitas dan servis yang ada di hotel UMM Inn adalah Restaurant, ATM, Coffe Shop, Mini  Bar, Laundry Service, taxi and pick up bus, area parkir yang luas dan lain lain. Selai untuk tempat penginapan yang nyaman hotel ini juga bisa untuk tempat mengadakan acara seperti wisuda,pertemuan,seminar,konferensi.






BOOKSTORE UMM




Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005 sebagai salah satu unit bisnis UMM.  Saat ini bookstore UMM memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi komputer. Bookstore UMM menjual berbagai jenis buku teritan UMM press. Selain itu juga menjual perlengkapan dan alat tulis sekolah.
Tujuan membangun bookstore UMM ini yaitu mencapai posisi sebagai sumber utama penyedia buku, majalah, fancy, stationary dan merchandise untuk civitas akademika UMM, komunitas Muhammadiyah dan masyarakat di wilayah Malang Barat dan Batu. Lokasi UMM Bookstore ini terletak di jl. Raya Tlogomas no.246 Malang. Luas Bangunan 2.500 m2. Terdiri dari 2 lantai, lantai yang pertama untuk display stationary, merchandise dan counter pelayanan sedangkan lantai kedua khusus untuk buku dan majalah. Koleksi buku terdiri dari 3 segmen besar yaitu : kesenangan, pendidikan dan profesi atau referensi. Jika koleksi majalah terbatas majalah komputer dan elektronik.







SENGKALING FOOD FESTIVAL



Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB.
Di sengkaling melayani wisata untuk keluarga, institusi pendidikan, dan masyarakat umum dan juga menyediakan berbagai macam wahana permainan, seperti taman bermain, wahana perminan darat dan air, gedung serba guna, dan kolam pesona tirta, kolam renang primitif, wahana bumper boat, bom bom car, kincir angin, dll. Selain itu ada berbagai wisata kuliner dengan sejumlah tempat yang menjual makanan dan minuman, oleh-oleh khas Malang, butik, dan lain-lain. Sedangkan Sengkaling Kuliner buka setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 s/d 23.00 WIB. Semakin malam sengkaling kuliner semakin ramai, apalagi jika hari libur, banyak orang dari berbagai daerah untuk mengunjungi sengkaling kuliner karena tempatnya yang strategis dan pas untuk melepas lelah ketika melakukan perjalanan, sambil kuliner dimalam hari




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fasilitas di UMM

RUMAH SAKIT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG Rs umm dibangun pada tahun 2009. Rs umm mendapatkan izin mendirikan rumah sakit dari...