Selasa, 04 Desember 2018

Daya Tarik Kampus UMM


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 



yang berada di  Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas ini berdiri pada tahun 1964 yang berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur.

DAYA TARIK YANG DIMILIKI KAMPUS UMM
Saya tertarik pada kampus UMM karena termasuk kampus yang akreditasinya A. selain itu UMM tidak hanya mementingkan pendidikannya saja tetapi juga tentang ibadahnya, yang mengajarkan kita agar disiplin dalam beribadan dan menjalankan syariat sesuai agama islam. Di UMM juga memiliki fasilitas yang memadai dan lingkungan kampus yang sejuk dan indah. 

PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH UMM
UMM memperoleh pengakuan Bintang Dua dari QS Stars University Ranking dari sebuah lembaga pemeringkatan internasional bermarkas di London. meraih ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine tahun 2007, sebagai kampus terunggul di Jawa Timur versi Kopertis tahun 2008.

KEUNGGULAN dan KEUNIKAN DARI KAMPUS UMM
Memiliki kampus yang mempunyai pemandangan indah dan udara sejuk. di area kampus diberlakukan area bebas asap kendaraan bermotor dan rokok. UMM juga memilik danau buatan yang tidak dimiliki kampus lain. Fasilitas di UMM juga sangat memadai seperti : UMM dome, asrama mahasiswa, hotel, toko buku, sengkaling kuliner, spbu, rumah sakit, lapangan basket, lahar parkir yang luas, area wifi dan masih banyak lagi.

KEISTIMEWAAN UMM yang TIDAK DIMILIKI KAMPUS LAIN
Di UMM juga memiliki kegiatan P2KK (Progam Pembtukan Kepribadian dan Kepemimpinan) biasa disebut juga pesantren kilat selama satu minggu. Hanya UMM yang memiliki program ini. Jadi di P2KK ini para mahasiswa baru berada didalam area rusunawa untuk belajar tentang ilmu agama, kepemimpinan. Selama 7 hari dalam program P2KK mahasiswa dilarang membawa alat komunikasi dan meninggalkan area rusunawa. Disana kita diajarkan untuk disiplin terhadap waktu, saling menghargai terhadap orang lain, dan menjadikan kita pribadi yang mudah bergaul dengan orang baru sehingga kita bisa bekerja sama dengan teman disana. Kita diajarkan untuk beribadah tepat waktu dan memperdalam ilmu agama islam.
Selain itu ada kegiatan PATI yaitu singkatan dari Pelatihan Aplikasi dan Informasi, adalah salah satu program UMM yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. PATI sangat bermanfaat sekali untuk kita karena ilmu yang didapat bisa berguna saat kita menjadi mahasiswa di UMM karena pembelajarannya menggunakan teknologi modern. di dalam program PATI ini diperkenalkan aplikasi-aplikasi yang online yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang dimana nantinya aplikasi ini digunakan saat proses perkuliahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fasilitas di UMM

RUMAH SAKIT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG Rs umm dibangun pada tahun 2009. Rs umm mendapatkan izin mendirikan rumah sakit dari...